Responsive Banner design
Home » » Beragam Manfaat Buah Durian

Beragam Manfaat Buah Durian

Manfaat Buah Durian, Dengan namanya saja tentu kita sudah taw bentuk dari kulit buah ini yang penuh dengan duri. Akan tetapi jangan hanya melihat dari tampilan luar nya saja, karena buah ini memiliki rasa yang lezat dan juga kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Nah pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang manfaat dari buah durian untuk kalian. Buah durian apabila telah matang akan mengeluarkan aroma yang sangat memikat. Buah durian dipercaya berasal dari kawasan Asia Tenggara dan tidak diketahui dengan pastinya asal buah ini tumbuh.


Raja dari segala buah, inilah sebutan yang dipaki masyarakat untuk buah ini dan buah durian ini memiliki nama latin Durio Zibhetinus. Nah bagi kalian yang segera ingin mengetahui tentang manfaat dari buah durian yuk langsung saja kita simak.

  1. Kandungan serat di dalam buah durian bermanfaat untuk melindungi selaput lendir usus serta mengikat bahan kimia penimbul kanker pada usus. Khasiat antioksidan dan Vitamin C nya berperan penting dalam membantu tubuh mengmbangkan daya tahanya terhadap infeksi dan radikal bebas.
  2. Daging buah durian ini tersusun dari gula alami seperti fluktosa dan sukrosa dan saat kita memakanya akan menghasilkan energi yang bermanfaat.
  3. Seperti halnya buah-buahan tropis durian kaya akan Vitamin , Mineral dan Energi. Dalam 100 gr buah durian tersimpan 150 kalori.
  4. Bagi perokok aktif yang ingin berhenti, manfaat dari buah durian ini dapat dilihat dari kandungan Vitamin B6 dan B12 magnesium serta kalium yang dapat membantu tubuh menghilangkan efek nikotin.
  5. Zat Trypthopan yang terdapat dalam buah durian ini memiliki manfaat untuk mencegah depresi , stress serta dapat mengurangi rasa cemas berlebih secara alami.
  6. Kandgan asam amino esensia dan trypthopan akan merangsang metabolisme dalam tubuh sehingga akan mudah untuk tidur.
  7. Buah durian segar mengandung kalium yang sangat berguna bagi tubuh. Kalium adalah elektrolit penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah.
  8. Kandungan mineral mangan , tembaga , zat besi dan magnesium bermanfaat untuk memproduksi sel darah merah dan mengatasi anemia.
  9. Vitamin B yang terdapat dalam buah durian memiliki kegunaan bagi kesehatan yang beragam seperti memperbaiki sistem syaraf.
Powered by Blogger.