Responsive Banner design
Home » » Beragam Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan

Beragam Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Apel, Buah apel atau buah yang memiliki nama latin Malus Domestica yang mana pada awalnya berasal dari Asia Tengah, akan tetapi saat ini buah apel sudah tersebar secara merata di seluruh dunia, terutama pada negara-negara yang memiliki suhu yang cukup dingin Buah apel adalah buah yang kerap ada di meja makan rumah-rumah terutama rumah orang kaya. Buah apel memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh kita dan pada kesempatan kali ini saya akan mencoba mengulas tentang manfaat dari buah apel ini.


Buah apel adalah buah yang dapat dimakan langsung maupun di buat jus. Hal ini memang sangat nikmat. di dataran tinggi banyak sekali warga yang membudidayakan tanaman ini karena rasanya yang menyegarkan. yuk langsung kita simak saja bermacam-macam manfaatnya.

  1. Mengkonsumsi buah apel dengan cara di gigit dan di kunyah dapat meningkatkan produksi air liur di dalam mulut kita, Hal tersebut dapat menurunkan tingkat bakteri yang ada di dalam mulut kita serta dapat melindungi gigi dari keropos dan penyakit gigi lain.
  2. Apel mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari radikal bebas.
  3. Apel dapat melindungi mata kita dari penyakit katarak.
  4. Apel dapat menurunkan resiko alzaimer pada otak kita.
  5. Apel berguna dalam treting anemia.
  6. Buah ini juga dikenal sebagai penghilang kelemahan dan menambah vitalitas bagi manusia.
  7. Kulit dari buah apel ini dimanfaatkan sebagai obat untuk menambah tumbuhnya sel-sel kanker pada usus besar dan lever
  8. Serat di dalam buah apel yang dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan, dapat menghindari dari serangan diare atau konstipasi. Guna dari seratnya juga berfungsi mengurangi lemak dan kolesterol tubuh sehingga buah apel baik untuk orang yang sedang menjalankan diet


Powered by Blogger.