Responsive Banner design
Home » » Beragam Manfaat Buah Kurma Untuk Tubuh

Beragam Manfaat Buah Kurma Untuk Tubuh

Manfaaat buah kurma, Buah yang satu ini adalah buah yang identik dengan Negara Arab yang merupakan buah dari pohon dari jenis palma. Dalam bahasa Arab buah kurma biasa disebut Tamr dan dalam bahasa latin buah kurma di sebut Phoenix Dactylifera. Buah kurma atau Tamr ini mengandung kadar gula 80% selebihnya buah kurma mengandung protein, lemak, mineral, magnesium, besi dan asam folat. Nabi juga menganjurkan kita untuk menggunakan buah kurma sebagai hidangan pembuka saat berbuka puasa. Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang manfaat buah kurma ini.


Saat ini kita banyak menjumpai buah kurma di supermarket misalnya saja Indomaret. Untuk mengetahui berbagai manfaat dari buah kurma ini yuk langsung kita bahas saja.

Beragam Manfaat Buah Kurma Untuk Tubuh
  1. Mangan digunakan oleh tubuh sebagai unsur pendukung utnuk enzim antioksidan superoksida dismutase.
  2. Tembaga sangat diperlukan untuk memproduksi sel darah merah.
  3. Magnesium sangat penting untuk pertumbuhan tulang.
  4. Kalsium merupakan zat penting dalam pembentukan gigi dan tulang, serta di butuhkan oleh tubuh untuk kontraksi otot, pengumpulan darah, dan  konduksi impulsf saraf.
  5. Buah kurma yang kaya serat mencegah penyerapan kolesterol LDL dalam usus kita. Kandungan kurma juga membantu melindungi selaput lendir usus dengan mengurangi paparan dan mengikat bahan kimia yang menyebabkan kanker pada usus besar.
  6. Sebagai makanan laksatif, kurma bermanfaat melancarkan buang air besar dan mencegah konstipasi.
  7. Kurma mengandung antioksidan yang dikenal sebagai tanin . Tanin ini dikenal bersifat anti-infeksi , anti-inflmasi dan anti organik.
  8. Kurma kaya akan zat besi nya yang baik. Zat besi adalah komponen dari hemoglobin di dalam sel darah merah yang menentukan daya dukung iksigen darah.
  9. Kalium dalam kurma adalah salah satu komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah, sehingga memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung koroner dan stroke.
  10. Kurma adalah sumber Vitamin A, yang banyak dikenal sebagai antioksidan dan sangat penting untuk kesehatan mata kita. Vitamin A juga diperlukan agar kulit kita senantiasa sehat. Dengan rutin mengkonsumsi sesuatu yang kaya akan Vitamin A dipercaya dapat melindungi dari kanker paru-paru dan rongga mulut.
Powered by Blogger.