Responsive Banner design
Home » » Beragam Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan

Beragam Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Tomat, Buah tomat adalah buah yang sering di jadikan komponen-komponen dalam membuat sauatu masakan atau minuman. Buah tomat ini memiliki nama latin Licopersicum Esculentum yang dimana buah tomat ini berasal dari negara bagian barat yaitu amerika serikat. Tentu kita sering mendengar bahwa buah tomat adalah salah satu buah yang banyak mengandung manfaat bagi tubuh kita, pasti anda bertanya-tanya sebenarnya apa sih manfaat dari buah tomat ini. Nah pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang beragam manfaat dari buah tomat ini.


Buah tomat ini adalah kerabat dari kentang, akan tetapi buah tomat akan berubah warna merah segar apabila sudah masak. Buah tomat ini juga dapat untuk menjaga kesehatan mata anda, mencegah penggumpalan darah, sebagai antioksidan. Untuk lebih jelasnya yuk langsung kita simak saja.


  1. Manfaat Buah Tomat Sebagai Antioksidan
    Buah tomat ini mampu untuk meningkatkan kekebalan tubuh anda, karena kekebalan tubuh anda akan berlipat jika anda rutin mengkonsumsi buah yang mengandung antioksidan. salah satunya yaitu buah tomat. Dalam buah tomat ini mengandung zat yang bernama Iycopene yaitu semacam zat antioksidan yang mampu melenyapkan radikal bebas akibat polusi udara. Zat Iycopene juga  berperan aktif dalam kerusakan sel yang dapat mengakibatkan penyakit dalam tubuh kita misalnya kanker.

  2. Manfaat Buah Tomat Untuk Wasir dan Sembelit
    Buah tomat ini kaya akan serat, sehingga buah tomat ini dapat membantu anda dalam mengatasi masalah pencernaan. Jika pencernaan anda sehat tentu anda tidak akan mengalami wasir atau sembelit.

  3. Manfaat Buah Tomat Untuk Penggumpalan darah
    Jantung adalah organ yang sangat rentan terhadap penggumpalan darah. Di dalam buah tomat ini terdapat biji, dan diluar biji ini terdapat seperti gel yang berwarna kekuningan. Gel itulah yang mampu mengatasi penggumpalan darah dalam tubuh.

  4. Manfaat Buah Tomat Untuk Menurunkan Demam
    Buah tomat ini mengandung zat yang bernama Antiperitik yang dapat membantu menurunkan demam anda. Karena zat antiperitik ini akan menekan suhu tubuh anda ketika anda terkena demam.

  5. Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan Mata
    Buah tomat yang telah masak kaya sekali akan Vitamin A. Mata membutuhkan Vitamin A untuk membentuk sistem penglihatan yang baik. Vitamin ini membantu mengkonversi sinyal molekul  dari sinar yang diterima retina kita untuk menjadi suatu proyeksi gambar di otak kita. Jika mata anda kekurangan Vitamin ini , maka akan beresiko terkena gangguan mata misal Miopi dan Hipermetropi.
Powered by Blogger.