Responsive Banner design
Home » » Pengertian Panu atau Tinea Versicolor

Pengertian Panu atau Tinea Versicolor

Pengertian Panu, apa sih panu itu??. Panu atau bahasa latinya tinea versicolor adalah semacam penyakit kulit yang di sebabkan oleh jamur. Penyakit ini di tandai dengan adanya bercak putih di kulit di sertai rasa gatal apabila sedang berkeringat. Jamur yang menyebabkan penyakit ini adalah Candida Albicans.

Panu biasa di temukan di tubuh remaja usia belasan tahun. Panu biasa menyerang di daerah yang sering mengalami keringat banyak misal di punggung, dan panu ini dapat menyebar di seluruh tubuh. Selain dapat menyebabkan pada kulit penyakit ini dapat membuat penderita kurang percaya diri.

Cara Pengobatanya
  1. Bawang Putih
    Bawang putih selain dapat di gunakan untuk bahan masakan  juga dapat untuk menghilangkan panu di tubuh kita. Caranya ambil 2 butir bawang putih, lalu potong menjadi 2 bagian, lalu gosoklah pada bagian yang terkena panu. Lakukan hal tersebut  secara rutin minimal 2x sehari sampai jamur penyebab panu mengelupas.
  2. Jeruk Nipis
    Ambil 1 buah jeruk nipis dan sedikit belerang Haluskanlah belerang sambil anda memotong jeruk nipis. Setelah mandi celupkan jeruk nipis kedalam halusan belerang lalu oleskan pada bagian yang terkena panu lakukan secara rutin hingga panu hilang.
  3. Lengkuas
    Lengkuas selain dapat untuk penyebab makanan dapat juga di gunakan untuk menyembuhkan panu. Caranya ambilah lengkuas yang segar supaya terkandung banyak air. Lalu potonglah lengkuas tersebut  dan oleskan ke bagian yang terdapat panu, lakukan secara rutin sampai panu menghilang.
Powered by Blogger.