Responsive Banner design
Home » » Beragam Manfaat Buah Mahkota Dewa Untuk Kesehatan

Beragam Manfaat Buah Mahkota Dewa Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Mahkota Dewa, pohon buah mahkota dewa ini memiliki tinggi sekitar 3 meter, pada jaman dulu para orang tua menjadikan buah ini sebagai obat yang sangat mujarab untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Pada daerah desa terlpencil tumbuhan ini digunakan sebagai tumbuhan teduh. Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang beragam manfaat dari buah naga ini.


Buah mahkota dewa ini paling banyak di temukan di daerah Papua, buah ini memiliki nama latin yaitu Phaleria Macrocarpa. Bentuk fisik dari buah mahkota dewa ini adalah bulat dan berwarna kemerahan saat matang dan berwarna hijau saat masih muda, dan  bagian daging yang berwarna putih. Sekarang mari kita simak bersama-sama tentang manfaat buah mahkota dewa ini.

  1. Manfaat Buah Mahkota Dewa Untuk Obat Hepatitis
    Caranya :
    Campurkan buah mahkota dewa sebanyak 5 gram mahkota dewa kering berserta 15 gram pegangan, 10 gram sambiloto kering dan 15 gram daun dewa, setelah itu cucilah semua bahan tersebut. Selanjutnya masaklah semua bahan di atas di campur dengan 5 gelas air  sampai air rebusan hanya tersisa 3 gelas. Selanjutnya saring lah dan tunggu sampai dingin.

    Cara Mengobati :
    Minumlah air rebusan tersebut sebanyak 3x sehari.
  2. Manfaat Buah Mahkota Dewa Untuk Asam Urat dan Rematik
    Caranya :
    Campurkan daging buah mahkota dewa sebanyak 5 gram dengan 15 gram akar sidaguri, 10 gram sambiloto kering dan cucilah semua bahan di atas. Rebus semua bahan dalam 5 gelas air sampai air rebusan itu hanya tersisa 3 gelas saja. Selanjutnya saring dan tunggulah sampai dingin.

    Cara Mengobati :
    Minumlah sebanyak 3x sehari. Akan lebih baik jika di konsumsi 1 jam sebelum makan.
  3. Manfaat Buah Mahkota Dewa Untuk Obat Diabetes Melitus
    Caranya :
    Ambil 5-6 buah mahkota dewa yang sudah masak, iris lah tipis-tipis lalu cuci hingga bersih. Setelah itu rebus bahan yang telah di iris dalam 5 gelas air  sampai tersisa hanya 3 gelas saja. Saring air rebusan dan dinginkan.

    Cara Mengobati :
    Minumlah air rebusan itu 3x sehari.
  4. Manfaat Buah Mahkota Dewa Untuk Obat Kanker dan Tumor
    Caranya :
    Ambilah beberapa buah mahkota dewa, iris tipis lalu keringkan. 5 gram daging buah mahkota dewa yang telah di keringkan dicampur dengan 15 gram temu putih, 10 gram sambiloto kering dan 15 gram cakar ayam kering, cucilah bersih semua bahan. Rebuslah bahan tadi ke dalam 5 gelas air  sampai hanya tersisa 3 gelas saja. Lalu saring air rebusan dan dinginkan.

    Cara Mengobati :
    Minumlah ramuan di atas 1 jam sebelum anda makan 3x sehari.
Powered by Blogger.