Responsive Banner design
Home » » Pengertian Miopi atau Rabun Jauh

Pengertian Miopi atau Rabun Jauh

Pengertian miopi, apa sih miopi itu??. miopi di sebut juga rabun jauh adalah kerusakan refraktif mata dimana citra yang dihasilkan terletak di depan retina ketika ketika akomodasi dalam keadaan santai. Miopi ini dapat terjadi karena mata yang terlalu panjang atau karena kornea yang melengkung terlalu besar menyebabkan cahaya yang masuk tidak di fokuskan secara baik dan objek jauh tampak buram.


Penyebab
Penyebab mata miopi bisa berasal dari gen atau keturunan(herediter). Terjadinya miopi lebih di pengaruhi bagaimanakah seseorang menggunakan penglihatanya. Dalam hal ini seseorang yang sering menghabisakan waktunya di depan komputer atau membaca segharian tanpa istirahat akan cenderung terkena penyakit mata miopi ini.

Diagnosis
Diagnosis mata miopi dapat di tegakkan dengan pemeriksaan Visus menggunakan optotip snelen dan fotopter. Pemeriksaan visus akan menunjukan ketegangan 6/6.

Perawatan
Pemakaian lensa kontak kacamata dengan lensa sferis negatif merupakan pilihan utama untuk mengembailkan penglihatan beberapa tindakan pembedahan juga dapat dilakukan seperti PRK atau LASIK.  
Powered by Blogger.