Responsive Banner design
Home » » Beragam Manfaat Buah Leci Untuk Kesehatan

Beragam Manfaat Buah Leci Untuk Kesehatan

Manfaat buah leci, Buah leci adalah buah yang sangat nikmat apabila kita memakanya saat musim kemarau/panas. Buah leci ini umumnya di budidayakan di daerah tropis. Selain rasanya yang cukup nikmat buah leci juga mengangdung zat lemak tak jenuh yang dapat membantu dalam penyerapan beta karoten dan vitamin larut lemak. Sehingga buah leci ini sangat disarankan untuk penderita stroke. Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang beragam manfaat buah leci untuk kesehatan.


Buah leci adalah buah yang berasal dari genus Lifci dari famili lerak-lerakan Sapindaceae. Buah ini berbau wangi dan manis dan umumnya ditemukan di Cina, India, Madagaskar, Nepal , Bangladesh , Indonesia dan Filipina. Yuk Langsung saja kita simak manfaatnya.

  1. Manfaat Buah Leci Untuk Mencegah Tekanan Darah Tinggi
    Buah leci memiliki manfaat untuk mengurangi resiko penyakit stroke dan penyakit jantung karena kandungan kalium yang diperlukan untuk mempertahankan tingkat natrium di dalam tubuh.
  2. Manfaat Buah Leci Untuk Mengurangi Penuaan Dini
    Untuk anda yang ingin terlihat awet muda, buah leci ini adalah buah yang tepat untuk anda konsumsi. Buah leci ini mampu mengurangi penuaan dini karena kandungan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas.
  3. Manfaat Buah Leci Untuk Meningkatkan Sistem Metabolisme Tubuh
    Buah leci ini sangat baik untuk anda konsumsi secara rutin karena memiliki manfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh, karena di dalam buah leci ini mengandung Vitamin B kompleks dan serat di dalamnya.
  4. Manfaat Buah Leci Untuk Mendorong Pembentukan Darah
    Buah leci  dapat mendorong pembentukan sel darah merah. Hal ini di karenakan buah leci memiliki kandungan mangan , magnesium, tembaga, besi, dan folat.
  5. Manfaat Buah Leci Untuk Mencegah Penyakit Jantung
    Buah leci memiliki kandungan serat yang baik dan bermanfaat untuk mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik.
Powered by Blogger.