Responsive Banner design
Home » » Beragam Manfaat Daun Pisang Untuk Kulit

Beragam Manfaat Daun Pisang Untuk Kulit

Manfaat Daun Pisang, artikel ini adalah untuk menyambung artikel yang sebelumnya saya tulis yaitu tentang manfaat Buah Pisang. Jika anda belum mengetahui tentang manfaat dari buah nya silahkan anda klik link di atas untuk segenap informasinya. Dalam tanaman pohon pisang ini bukan hanya buah nya saja yang bermanfaat, namun daunya pun mengandung manfaat yang belum pernah kita sadari.


Pohon Pisang ini adalah dari suku Musaceae. Biasanya daun pisang ini juga sering di gunakan untuk membungkus makanan yang mengandung kuah , nasi kucing, ataupun nasi uduk. Untuk mengetahui beragam manfaatnya untuk kulit. Yuk langsung kita simak-simak bersama-sama.

  1. Meredakan Gigitan Serangga
    Daun dari pohon pisang ini memiliki sifat yang dapat meredakan gigitan serangga yang beracun contohnya sengatan lebah, gigitan laba-laba atau iritasi pada kulit. Daun ini banyak di kenal oleh masyarakat desa sebagai penyembuh alami.

  2. Mengobati Peradangan
    Apabila daun piang kita campur dengan cabai rawit  dan comfrey akan membantu menghilangkan bekas luka pada kulit, luka fisik, pendarahan ataupun gatal dan mengurangi semua jenis peradangan.

  3. Salep Alami
    Daun Pisang ini juga dapat di gunakan sebagai salep yang berguna untuk bayi sebagai salep alami dnegan campuran minyak zaitu bisfax  dapat menyembuhkan iritasi karena popok dan gigitan nyamuk.

  4. Allantion
    Daun pisang ini juga dapat digunakan sebagai bahan kosmetik alami. Biassanya krim kosmetik akan mengandung bahan yang bernama allantion yang ditemukan pada daun tanaman. Allantion ini membantu penyembuhan lebih cepat dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit yang baru.

  5. Mengobati Luka Kecil dan Ketombe.
    Ramuan alami dengan daun pisang sebagai bahanya dapat mengobati luka kecil pada kulit dan gangguan kulit lainya seperti ketombe dan eksim. Penggunaan serat dari jus pisang secara bertahap akan menyembuhkan gangguan hingga ke sumbernya.
Powered by Blogger.