Responsive Banner design
Home » » Apa Pengertian Astigmatisme Itu?

Apa Pengertian Astigmatisme Itu?

Apa sih astigmatisme itu??, astigmatisme atau mata silindris adalah kelainan mata yang di sebabkan karena lengkung kornea mata yang tidak rata. Kelainan ini bisa mengenai siapa saja tanpa pandang bulu.

Bola mata yang normal bentuknya seperti bola sehingga bayangan yang masuk di tangkap pada satu titik retina. Pada penderita astigmatisme bola mata mereka berbentuk lonjong sehingga bayangan yang jatuh di mata akan menyebar atau tidak fokus pada retina Ini akan menyebabkan bayangan yang dilihat akan terlihat kabur dan hanya jelas pada satu titik saja. Selain itu bayangan atau benda yang dilihat dari jauh akan tampak kabur dan bergelombang.

Apa sih yang menyebabkan Astigmetisme itu??
  • Atigmatisme  sering muncul pada anak-anak biasanya karena keturunan. Astigmatisme juga dapat disebabkan karena tekanan yang berlebih pada kornea mata. Kebiasaan melihat objek terlalu dekat dan pola membaca yang buruk .


Apa keluhan-keluhan para penderita Astigmatisme??
  • Para penderita astigmatisme yang belum di obati umumnya akan mengeluh sakit kepala. Kelelahan pada mata dan seolah terlihat kabur saat melihat benda jauh maupun dekat. Jika anda merasakan hal tersebut akan lebih baik jika anda segera check up ke dokter, untuk mengetahui apakah anda terkena astigmatisme atau tidak.


Lalu bagaimanakah cara mengobati astigmatisme??
  • Astigmatisme ini dapat di tangani dengan menggunakan kacamata atau lensa kusus dan akan mudah menangani nya jika penderita tidak di sertai miopi atau hipermetropi. Kacamata yang di gunakan untuk penderita astigmatisme adalah silinder Jalan lain adalah dengan operasi namun operasi ini tentu memakan biaya dan terkandung kondisi pasien juga. Operasi untuk astigmatisme yaitu menggunakan laser untuk memperbaiki lengkung kornea mata.
Powered by Blogger.