Responsive Banner design
Home » » Beragam Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan

Beragam Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan

Manfaat buah mangga, Buah mangga adalah buah yang termasuk kedalam golongan marga mangifera dan suku Anacardiaceae. Buah mangga ini memiliki nama latin Mangifera Indica Mangga. Buah yang satu ini adalah buah yang sangat di favoritkanoleh banyak kalanagan karena rasanya yang enak bukan main serta kandungan airnya yang melimpah dengan harga yang terjangkau hampir di setiap kampung atau rumah pasti memiliki tanaman buah mangga di halamanya. Buah mangga ini selain enak ternyata juga menyimpan berbagai manfaat di antaranya untuk kecantikan. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pada anda mengenai manfaat buah mangga untuk kesehatan.


Buang mangga yang matang dagingnya akan berwarna oranye kekuningan yang sangat menggoda dan segar. Buang mangga biasa di gunakan untuk makanan sampingan, hidangan penutup, atau sebagai campuran es. Selain yang matang yang muda pun bisa kita manfaatkan yaitu untuk campuran rujak, Mangga ini memiliki Kandungan Vitamin C dan A yang sangat menguntungkan bagi tubuh. Untuk mengetahui apa saja manfaatnya yuk langsung di simak saja.

  1. Manfaat Buah Mangga Untuk Menurunkan Kolesterol
    Tingginya kandungan serat pectin dan Vitamin C  yang terdapat dalam buah mangga ini dapat membantu menurunikan kadar kolesterol dalam darah.
  2. Manfaat Buah Mangga Untuk Mencerahkan Kulit
    Senyawa yang terdapat dalam buah mangga ini mampu membersihkan pori-pori dan menghilangkan jerawat pada kulit wajah.
  3. Manfaat Buah Mangga Untuk Meningkatkan Kekebalan dan Daya Tahan Tubuh
    Jumlah Vitamin A dan C yang cukup ditambah 25 jenis karotenoid dalam mangga membantu menjaga sistem kekbalan tubuh anda menjadi sehat dan kuat.
  4. Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan Mata
    Segelas jus mangga mengandung 25 persen nilai harian Vitamin A yang diperlukan karenanya mengkonsumsi buah mangga baik untuk kejernihan penglihatan dan mencegah mata kering.
  5. Manfaat Buah Mangga Untuk Menormalkan Kadar Insulin dalam tubuh kita
    Daun mangga membantu menormalkan kadar insulin dalam darah. Buah mangga juga memiliki indeks glikemik yang relatif rendah, 41-60. Karena itu cukup mengkonsumsi bauh mangga tidak berbahaya bagi kadar gula anda.
  6. Manfaat Buah Mangga Untuk Pencernaan
    Kandungan serat dalam buaah mangga juga membantu melancarkan pencernaan dan sekresi hasil pencernaan tubuh.
  7. Manfaat Buah Mangga Untuk Panas Dalam
    Panasnya sinar matahari kebumi dapat menyebabkan kelelahan otot dan tekanan yang berlebih pada ginjal. Oleh karena itu pada saat sinar matahari begitu panas gunakan lah buah mangga untuk pendingin tubuh dan penyegar tubuh kita.
  8. Manfaat Buah Mangga Untuk Memenuhi Kebutuhan Alkali
    Asam Tartrat, asam sitrat, asam malat dalam buah mangga membantu menjaga cadangan alkali dalam tubuh.
Powered by Blogger.