Responsive Banner design
Home » » Beragam Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan

Beragam Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan

Manfaat Buah melon, Buah melon memiliki nama latin Cucumis Melo merupakan buah yang masih satu suku dengan labu, Buah melon ini sangat lezat ketika di makan langsung atau di campur dengan minuman atau di buat jus. Selain rasa dari buah melon yang sangat lezat dan menyegarkan ini, ternyata siapa sangka buah melon mengandung beragam manfaat yang tak bisa kita anggap enteng. Nah pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang manfaat dari buah melon ini.


Buah melon adalah buah yang memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi di antaranya adalah zat besi, kalium, fosfor, karbohidrat, protein lemak, potasium, dan Vitamin A,B,C yang dapat mencegah serangan jantung, mencegh impotensi, penyakit ginjal, kanker dan stroke. Nah dijaman ini banyak sekali orangmenggunakan buah melon ini ebagai alternatif pengobatan. Yuk langsung saja kita simak manfaat dari buah melon ini

  1. Kandungan betaokaroten dalam buah melon dapat menjaga kesehatan mata dan dapat meningkatkan ketajaman dalam penglihatan pada mata.
  2. Kandungan senyawa kolagen pada buah melon mampu mempertahankan elastisitas dan keremajaan jaringan kulit sehingga bagus untuk tubuh.
  3. Kandungan dalam buh melon ini dapat melancarkan buang air besar.
  4. Kandungan asam amino dalam buah melon ini dapat memproduksi argenine yang berfungsi untuk mencegah terjadinya penyakit impotensi.
  5. Kandungan daya dierik buah melon dapat berpotensi menyembuhkan penyakit eksim.
  6. Kandungam daya dierik dalam buah melon ini dapat mencegah penyakit ginjal.
  7. Kandungan air dalam buah melon dapat meredakan panas dalam.
  8. Kandungan karatenoid pada buah melon dapat membasmi kanker dan menurunkan resiko terkena penyakit kanker paru-paru.
  9. Kandungan antikoagulan pada buah melon ini dapat menghentikan penggumpalan darah dalam tubuh sehingga membuat aliran darah lancar dan menghindarkan dari stroke.
Powered by Blogger.