Responsive Banner design
Home » » Beragam Manfaat Buah Matoa

Beragam Manfaat Buah Matoa

Manfaat Buah Matoa, Buah matoa adalah buah yang paling banyak di temukan di daerah Papua, buah matoa ini memiliki nama latin Pometia Pinata, buah matoa ini memiliki bentuk kecil dengan warna hijau jika masih muda dan saat buah ini sudah matang akan berwarna kuning kehitaman dengan rasa yang lezat. Saat ini buah matoa ini sudah menyebar di seluruh pelosok indonesia.


Rasa dari buah matoa ini seperti buah kelengkeng namun juga ada rasa buah rambutanya juga. Buah matoa ini memiliki nilai jugal yang cukup tinggi namun sepadan dengan rasanya yang menyegarkan. Selain itu buah matoa juga kaya akan Vitamin C dan E. Nah pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang manfaat dari buah matoa ini yuk langsung saja di simak.

  1. Vitamin E dalam buah matoa ini berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit dengan cara meningkatkan kelembapan dan elastisitas pada kulit. Vitamin E juga berfungsi sebagai antioksidan yang bertugas menjaga tubuh dari radikal bebas yang dapat merusak serta menggerogoti sel-sel tubuh.

  2. Kandungan Vitamin E pada buah matoa juga dapat membantu meringankan strees, meningkatkan daya tahan tubuh,meningkatkan kesuburan serta meminimalkan resiko terserang penyakit kanker serta jantung koroner.

  3. Kandungan Vitamin C pada buah matoa ini bermanfaat juga sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas yang menyerang sistem kekbalan tubuh kita. Vitamin C juga bermanfaat dalam meningkatkan daya tahan tubuh.

  4. Selain kaya akan Vitamin C dan E nya buah matoa juga memiliki banyak sekali manfaat bagi masyarakat terutama dalam bidang ekonomi dikarenakan harga jual nya yang cukup tinggi.
Powered by Blogger.