Responsive Banner design
Home » » Beragam Manfaat Buah Srikaya Bagi Kesehatan

Beragam Manfaat Buah Srikaya Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Srikaya, buah srikaya adalah buah yang hanya tumbuh di daerah tropis, buah srikaya sering juga di sebut dengan buah nona (Annona Squamosa). Buah srikaya ini mempunyai bentuk bulat dengan mata banyak di setiap sisinya, dagingnya berwarna putih dan rasanya sangat lezat dan beraroma wangi saat kita  konsumsi.


Pernahkah anda mencicipi buah yang satu ini??. semoga anda pernah mencicipinya karena buah ini sangat lezat. Di samping kelezatanya buah srikaya juga mengandung kesehatan yang tidak kalah pentingnya bagi tubuh kita. Yuk langsung saja kita bahas mengenai berbagai manfaatnya.

  1. Manfaat Buah Srikaya Untuk Mematangkan Bisul
    Ambil daging buah srikaya yang telah masak kemudian giling halus dan tambahkan sedikit garam. Kemudian tempelkan bisul dan baludengan memakai kasa atau kain.
  2. Manfaat Buah Srikaya Untuk Gangguan pencernaan
    Ambil daun srikaya secukupnya bilas hingga bersih.Kemudian tumbuk hingga halus, campurkan dengan minyak kelapa dan oleskan pada perut.
  3. Manfaat Buah Srikaya Untuk Diare
    Siapkanlah  6 sampai 10 gram kulit batang buah srikaya dan cucilah hingga bersih. Setelah itu potong dalam ukuran kecil dan rebuslah kedalam 4 gelas air. Tambahkan gula merah secukupnya dan diamkan hingga tersisa 2 gelas air saja. Diamkan hingga dingin lalu minumlah 2x sehari.
  4. Manfaat Buah Srikaya Untuk Kudis
    Siapkan 15 lembar daun srikaya, cucilah sampai bersih setelah itu tumbuklah hingga halus. Campur dengan sedikit air sirih sambil diremas-remas lalu gosokkan pada kulit yang kudisan Lakukan secara rutin 2x sehari.
  5. Manfaat Buah Srikaya Untuk Anak Cacingan
    Siapkanlah 15 lembar daun srikaya dan cucilah hingga bersih. Setelah itu rebus lah dalam 5 gelas air dan diamkan hingga tersisa 3 gelas saja.  Angkat dan diamkan hingga dingin, setelah itu asring dan minum 3x sehari.
Powered by Blogger.