Responsive Banner design
Home » » Beragam Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan

Beragam Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Pisang, Siapa yang tidak tahu buah yang satu ini. Ya buah pisang adalah buah yang banyak mengandung gizi yang tinggi sehingga banyak orang yang membudidayakanya. Tanaman ini akan banyak kita jumpai di daerah pedesaan di rumah tempat penduduk, perkampungan , termasuk tempat tinggal saya di Yogyakarta hampir 70% di desa saya terdapat tanaman buah pisang ini. Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas seputar buahg pisang dan manfaatnya bagi tubuh kita.


Hampir dari seluruh buah pisang ini jika masak akan berwarna kuning yang semulanya berwarna hijau ketika mentah. Tanaman pisang ini memiliki daun yang lebar yang bisa digunakan untuk berlindung ketika hujan. Pohon pisang ini berasal dari suku Musaceae. Buah pisang ini tersusun dalam tandan  tersusun menjari , yang di sebut sisir. Nah untuk mengetahui beragam manfaatnya yuk langsung saja di simak bersama-sama.

Beragam Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan
  1. Karbohidrat
    Tubuh kita memerlukan karbohidrat untuk sumber tenaga kita yang utama. Menjadikan buah pisang sebagai makanan pencuci mulut akan memberikan anda cukup energi untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Selain itu juga buah pisang dapat dnegan cepat mengganti tenaga anda jika anda selesai ber olahraga.

  2. Membantu Diet
    Untuk yang satu ini buah pisang tidak mengandung Lemak dan Kolesterol, maka dari itu pisang sangat cocok untuk anda yang sedang menjalankan program diet.

  3. Serat
    Berdasarkan Penelitian yang dilakukan seorang profesor dari Universitas Indonesia 1 buah pisang di ketahui mengandung 3-4 gram serat. Apa sih fungsi serat bagi tubuh??. Fungsi serat bagi tubuh adalah untuk melancarkan proses pencernaan dan membantu anda menahan lapar lebih lama.

  4. Kalori
    Jika anda mengkonsumsi buah pisang anda tidak perlu takut melakukan kebiasaan menyemil tanpa takut program diet anda terganggu. 1 Buah pisang hanya mengandung sekitar 111 kalori.

Powered by Blogger.