Responsive Banner design
Home » » Beragam Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan

Beragam Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Semangka, Buah semangka sering juga di sebut dengan nama buah tembikai, buah ini berasal dari suku Cucurbitaceae. Tumbuhan semangka adalah tumbuhan yang merambat dan memiliki buah yang bulat dan berdiameter cukup besar, buah semangka ini apabila sudah masak dagingnya akan berwarna merah dan memiliki rasa yang enak dan menyegarkan. Banyak kalangan yang suka dengan buah ini baik di konsumsi secara langsung ataupun di jadikan menu penutup untuk hidangan di restaurant atau di rumah-rumah. Disamping kelezatan dan kesegaran yang dihasilkanya, siapa sangka ternyata buah semangaka ini banyak mengandung manfaat untuk tubuh kita. Nah pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang beragam manfaat buah semangka untuk kesehatan tubuh kita.


Pada kesempatan hari ini saya akan membahas tentang beragam manfaat buah yang sangat penting untuk di ketahui dan banyak di cari teman-teman untuk menyelesaikan tugas ilmiah atau karya tulis di sekolah. Untuk mengetahui tentang manfaat buah semangka ini yuk di simak.


  1. Buah semangka ini dapat mempergiat kerja jantung sehingga peredaran darah kita bekernja secara optimal dan melancarkan metabolisme tubuh kita.
  2. Buah semangka dapat membantu sel-sel tubuh kita tetap sehat karena kandungan betakaroten antioksidan dan Vitamin C nya yang banyak.
  3. Buah semangka ini juga bermanfaat untuk membantu menurunkan demam pada anak-anak.
  4. Semangka dapat juga mencegah sariawan dengan ampuh.
  5. Buah semangka juga berfungsi untuk merangsang agar air seni keluar lebih deras sehingga sangat baik untuk anda yang terkena penyakit gangguan buang air kecil.
  6. Buah semangka ini sangat baik untuk penderita Hipertensi. Kandungan kalium dan air nya yang banyak dapat menetralisir tekanan darah
  7. Jika anda sedang menjalankan program diet, maka buah semangka adalah buah yang tepat untuk anda.  Ini dikarenakan buah semangka bebas dari lemak dan memiliki kombinasi kadar gula terbatas dan kadar airnya yang berlimpah. Buah semangka ini juga dapat menyegarkan keadaan lambung, oleh karena itu buah semangka sering di hidangkan atau menjadi pilihan sebagai makanan pernutup.
Powered by Blogger.