Responsive Banner design
Home » » Beragam Manfaat Buah Sawo

Beragam Manfaat Buah Sawo

Manfaat buah sawo, Tentu anda sudah tidak asing lagi dengan buah yang satu ini, ya buah sawo yang memiliki nama latin Achras Sapota ini selain buahnya yang lezat dan di gemari banyak orang ternyata juga memiliki kandungan yang lura biasa untuk kesehatan. Buah sawo biasanya di konsumsi saat masih segar dan sering juga di gunakan untuk campuran es buah. Nah pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang beragam manfaat dari buah sawo ini.


Buah sawo ini dipercaya oleh masyarakat dapat mengobati penyakit Radang mulut, Diare , dan juga Desentri. Nah untuk mengetahui lebih lengkapnya tentang manfaat dari buah sawo ini yuk langsung saja kita simak


  1. Manfaat Buah Sawo Untuk Radang Mulut
    Ambilah satu mangkok daun sawo, cincang dan rebuskah daun sawo tersebut dengan 2 gelas air putih selama 10 menit atau 15 menit, lalu gunakanlah air tersebut untuk berkumur. Lakukan lah secara rutin dan radang pada mulut anda akan sembuh.

  2. Manfaat Buah Sawo Untuk Desentri
    Ambilah buah sawo yang masih muda dan cucilah hingga bersih. Kunyah-kunyah halus dengan garam secukupnya, sedikit demi sedikit ditelan lalu minum air hangat. Lakukan cara ini secara runin setiap pagi dan sore.

  3. Manfaat Buah Sawo Untuk Diare
    Cara Pertama ambilah 15 tetes getah dari buah sawo yang masih muda, seduhlah dengan setengah gelas air panas dan minum sekaligus setelah dingin atau hangat.

    Cara ke dua yaitu ambilah 1 buiah sawo muda dan cuci hingga bersih kemudian parutlah dan peras dan di saring. Jika perlu tambahkan sedikit air matang lalu minum 2x sehari secara rutin.

    Di web ini anda juga dapat melihat beragam manfaat dari buah lainya misalnya Strawberry, atau Melon tinggal ketik saja nama buah nya atau klik link di atas
Powered by Blogger.