Responsive Banner design
Home » » Beragam Manfaat Daun Jeruk Nipis

Beragam Manfaat Daun Jeruk Nipis

Manfaat Daun Jeruk Nipis, Jeruk nipis disebut juga sebagai Jeruk Purut, terbukti dapat bermanfaat untuk tubuh kita. Daun jeruk nipis sering juga di buat untuk bumbu dapur, membuat lotek juga . untuk lebih mengetahui tentang khasiat daun jeruk nipis ini yuk disimak bersama-sama.


Daun jeruk nipis ini sering dimanfaatkan dalam baan baku masakan tradisional misal soto dan ayam ayaman yang tentu membuat rasa suatu kuliner menjadi unik. Nah tanpa basa-basi lagi yuk langsung disimak saja.

Manfaat Daun Jeruk Nipis
  1. Dapat digunakan untuk mengatasi badan lelah setelah bekerja seharian atau beraktivitas yang menguras tenaga. caranya rebus daun jeruk nipis sebanyak 2 genggam ke dalam 3 liter air bersih. jika sudah gunakan air rebusan tersebut untuk mandi.
  2. Untuk penyedap rasa. Masukan saja 4 sampai 6 helai daun jeruk nipis kedalam masakan.
  3. Untuk parfum, aroma dari daun jeruk nipis di ekstrak menjadi sebuah parfum yang sekaligus dapat juga untuk mengusir nyamuk.
  4. Untuk mengatasi gigi berlubang, siapkan 3 daun jeruk nipis dan air hangat, lalu masukan daun jeruk nipis ke dalam air hangat tersebut, lalu kumur kanlah air tersebut kemulut anda, tutup bagian gigi yang berlubang dengan daun daun jeruk tadi.
Powered by Blogger.