Responsive Banner design
Home » » Beragam Manfaat Bawang Merah Untuk Kulit Kepala Dan Rambut

Beragam Manfaat Bawang Merah Untuk Kulit Kepala Dan Rambut

Manfaat Bawang Merah, Bawang merah adalah salah satu komponen bumbu memasak yang selalu di gunakan hampir dalam setiap masakan. Bahkan hampir seluruh penduduk di bumi ini pasti memiliki bawang merah di dapurnya. Namun siapa sangka di samping dapat menyedapkan makanan ternyata bawang merah juga mengandung banyak manfaat untuk kulit kepala dan rambut. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang berbagai manfaat tersebut.


Bawang merah ini memiliki nama latin Allium Cepa L. Merupakan kelompok aggregtanaman yang menjadi bumbu berbagai macam masakan asia tenggara termasuk Indonesia. Jika orang jawa atau di desa mengenal bawang merah dengan sebutan brambang. Untuk berbagai manfaat nya di kulit kepala kita yuk langsung saja kita simak bersama-sama

  1. Manfaat Bawang Merah Untuk Menumbuhkan Rambut
    Gunakanlah jus bawang pada kulit kepala sambuil memijat kepala kita dengan lembut. Dengan cara ini dapat meningkatkan sirkulasi darah dan memberikan efek positif terhadap pertumbuhan rambut kita. Bawang merah juga dapat mengurangi rambut rontok.

  2. Manfaat Bawang Merah Untuk Mengatasi Infeksi Pada Kulit Kepala
    Jus dari bawang merah ini dapat membantu membuat pori-pori kepala yang tersumbat karena folikel rambut. Manfaat lainya juga dapat menyehatkan rambut kita.

  3. Manfaat Bawang Merah Untuk Mengatasi Ketombe
    Gunakan jus bawang dengan mencampurnya dengan lemon  dapat membantu mengurangi bahkan menghilangkan ketombe bila di lakukan secara rutin.

  4. Manfaat Bawang Merah Untuk Mengatasi Rambut Rontok
    Kandunga sulfur dalam bawang merah ini sangat baik untuk meningkatkan sirkulasi darah dan membantu memperkuat rambut.
Powered by Blogger.