Responsive Banner design
Home » » Beragam Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Beragam Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Manfaat Madu, Sebelum madu di temukan di tahun 1930, Madu masih di gunakan dalam perawatan beragam macam penyakit. Seiring perkembangan jaman dengan beralihnya manusia ke pengobatan yang lebih modern, madu semakin tersingkir dari peranya. Belakangan ini ketika banyak bakteri menjadi resisten terhadap obat-obatan banyak orang kembali ke alam dengan memanfaatkan madu dalam pengobatan. Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang beragam manfaat madu untuk kesehatan kita.


Madu adalah cairan yang menyerupai sirup dan terlihata kental dengan rasa yang manis. Madu ini dihasilkan oleh lebah dan serangga laninya dan nektar bunga. Rasa manis madu di sebabkan oleh unsur monoksida fluktosa dan glukosa dan memiliki rasa manis yang hampir sama dengan gula.


  1. Manfaat Madu Untuk Merangsang Pertumbuhan Jaringan
    Propolis, enzim, dan serbuk sari vitamin dan mineral dalam madu dapat merangsang pertumbuhan  jaringan baru. Bila madu ini dilakukan dalam luka bakar, madu akan mempercepat penyembuhan dan mengurangi jumlah jaringan parut.

  2. Manfaat Madu Untuk Melawan Parasit
    Minuman yang terbuat dari madu, cuka, dan air adalah obat yang paling top untuk mengatasi masalah perut ketika anda berpergian. Karena 3 bahan tersebut adalah bahan untuk melawan parasit.

  3. Manfaat Madu Untuk Melawan Insomnia
    Kesulitan tidur tentu akan berdampak buruk terhadap kesehatan tubuh kita. Namun Insomnia ternyata juga bisa di atasi dengan cara mengkonsumsi madu. Sebab madu mengandung zat yang dapat menghilangkan stres dan dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks.
  4. Manfaat Madu Sebagai Antiseptik
    Selain radang ternggorokan, khasiat madu yang mampu membunuh bakteri dalam tubuh juga ampuh di gunakan sebagai antiseptik pada luka bakar. Madu di anggap sebagai obat pertolongan  pertama untuk mengobati luka bakar maupun teriris benda tajam. Selain itu madu adalah gen antiinflamasi yang mencegah radang dan pembengkakan

  5. Manfaat Madu Untuk Radang Tenggorokan
    Dalam penelitian klinis, Madu telah terbukti efektif dalam mengobati radang tenggorokan dan batuk. Madu ini pun bisa di konsumsi secara langsung atau minuman tertentu seperti lemon untuk mendapat khasiat yang lebih.
Powered by Blogger.