Responsive Banner design
Home » » Beragam Tips Menjaga Kesehatan Saat Hamil

Beragam Tips Menjaga Kesehatan Saat Hamil

Menjaga kesehatan saat masa hamil, Memiliki bayi yang sehat tentu merupakan dambaan setiap wanita atau  seorang ibu di dunia, untuk mendapatkan buah hati yang sehat tentu anda juga harus berusaha untuk meraihnya dan selalu menjaga kandungan anda. Anda sebagai calon ibu hendaknya melakukan banyak hal yang dapat membuat calon buah hati anda terlahir dengan sehat sempurna tanpa kurang suatu apapun Untuk hal tersebut anda dapat mengikuti tips tentang menjaga kesehatan saat hamil, hal ini juga dapat mempengaruhi kesehatan janin anda.


Menjaga kesehatan selama kehamilan sangat penting di lakukan oleh calon ibu di dunia ini selama masa kehamilanya. Selain baik untuk kesehatan ibu itu sendiri, juga baik untuk janin yang ada di dalam kandungan agar tumbuh dan berkembang secara optimal. Berikut saya akan mengulas tentang beragam tips menjaga kesehatan saat hamil yuk di simak.

  1. Menjaga Asupan Nutrisi Anda
    Menjaga asupan nutrisi saat hamil adalah salah satu komponen yang penting. menjaga nutrisi saat kemhamilan dapat anda lakukan dengan mengatur pola makan anda yang sesuai dan perbanyaklah konsumsi buah dan sayur untuk mencukupi gizi ibu dan janin yang ada di dalam kandungan.

  2. Berolahraga
    Seorang ibu yang sedang hamil di perbolehkan olahraga namun olahraga yang ringan saja misalnya yoga dan senam khusus untuk ibu hamil. Olahraga baik di lakukan saat anda hamil, kenapa??. Karena dengan berolahraga peredaran darah ibu akan lancar.

  3. Jauhi Stress
    Hal yang harus di waspadai saat seorang hamil adalah stress. Memikirkan sesuatu yang dapat membuat hati ibu tidak tenang akan berpotensi seorang ibu mengalami stress. Hal ini dapat memicu keguguran.

  4. Hindarilah Pekerjaan Berat
    Hindarilah pekerjaan berat saat masa kehamilan. Karena jika anda melakukan pekerjaan berat akan memberi tekanan pada perut dan janin anda. Saat hamil terutama hamil muda kandungan sangat rentan mengalami keguguran, sehingga melakukan pekerjaan berat saat masa kehamilan sangat tidak dianjurkan.

  5. Kurangi Makanan Asam
    Sebenarnya boleh saja seorang ibu yang sedang hamil memakan makanan yang mengandung asam. Namun dalam batas sewajarnya saja, karena asam yang terlalu masuk ke dalam tubuh saat hamil dapat menyebabkan kandungan tidak sehat. Dan rutin lah untuk periksa ke dokter untuk mendapatkan tips-tips yan glebih mendalam dari dokter  anda.
Powered by Blogger.