Responsive Banner design
Home » » Beragam Manfaat Buah Rambutan

Beragam Manfaat Buah Rambutan

Manfaat Buah Rambutan, Seperti namanya yaitu rambutan tentu anda sudah dapat membayangkan bagaimana kah bentuk dari buah ini. Buah rambutan memiliki rambut yang mengelilingi kulit luarnya, apabila buah rambutan telah matang kulit ini akan berwarna merah. Rasa dari buah rambutan yang manis ini memang sangat memikat banyak masyarakat Indonesia yang pohon ini di rumahnya. Buah Rambutan konon berasal dari Asia Tenggara dan memiliki nama latin Niphelium Lappaceum. Nah pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang beragam manfaat buah rambutan ini.


Buah rambutan ini memiliki banyak jenis di antaranya Ropiah, Simacam. Sinyonya. Buah rambutan sangat dipercaya dapat mengobati kencing manis, untuk itu apabila anda terkena penyakit kencing manis, mengkonsumsi buah rambutan ini mungkin dapat membantu. Untuk mengetahui lebih banyak tentang manfaat dari buah rambutan ini yuk langsung saja kita simak ulasan di bawah.

  1. Manfaat Buah Rambutan Untuk Mengobati Sariawan
    Siapkanlah kulit kayu rambutan sebanyak tiga ruas jari untuk mengatasinya. Cara nya cukup mudah dengan mencucinya terlebuih dahulu , lalu rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas saja. Gunakanlah air perasan tersebut untuk berkumur selagi hangat lakukanlah secara rutin dan lihatlah hasilnya.

  2. Manfaat Buah Rambutan Untuk Mengobati Demam
    Siapkanlah 15 gr kulit buah rambutan. Kemudian cucilah hingga bersih lalu rebus dengan 3 gelas air bersih selama 15 menit. Setelah itu air didiamkan hingga dingin lalu saring air hasil rebusan itu minumlah air itu 3x sehari.

  3. Manfaat Buah Rambutan Untuk Mengobati Kencing Manis
    Siapkan 5 biji rambutan dan cucilah hingga bersih kemudian gongseng biji tersebut diatas api sedang. Lalu giling biji rambutan sampai menjadi bubuk. Seduh dengan 1 cangkir air panas setelah airnya dingin lalu minumlah lakukan hal ini 2x sehari.
Powered by Blogger.