Responsive Banner design
Home » » Beragam Manfaat Buah Nanas

Beragam Manfaat Buah Nanas

Manfaat Buah Nanas, Buah nanas memiliki nama latin Ananas Comosus, buah ini berasal dari negara Berazil, Paraguay, dan Bolivia. Tumbuhan ini bertumbuh rendah namun buahnya kaya akan kandungan Vit A dan C yang memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi sehingga sangat bermanfaat bagi tubuh. Nah pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang Beragam Manfaat Buah Nanas untuk kita.


Di indonesia buah nanas sangat mudah di jumpai bahkan di Sekolah Dasar biasanya ada pedagan yang menjual buah-buahan termasuk buah nanas ini. Jika di daerah paman saya nanas sudah di budidayakan bahkan untuk obat juga. Nah pasti anda sudah penasaran bukan yuk langsung saja kita simak.


  1. Manfaat Buah Nanas Untuk Mencegah Kanker
    Nanas ini mengandung Vitamin A dan C yang berfungsi sebagai antioksidan sehingga mampu menangkal radikal bebas. Radikal bebas ini dapat memicu terjadinya sel kanker dalam tubuh kita, bila radikal bebas tidak bisa masuk tentu tubuh kita akan terhindar dari kanker.

  2. Manfaat Buah Nanas Untuk Melancarkan Haid
    Buah nanas yang masih muda dapat berfungsi sebagai abortivum, yaitu sejenis obat yang dapat menggugurkan kandungan . Oleh karena itu nanas sangat cocok untuk melancarkan haid. Untuk perempuan hamil tidak disarankan mengkonsumsi nanas yang masih muda.

  3. Manfaat Buah Nanas Untuk Mengatasi Peradangan Kulit
    Buah nanas dapat digunakan untuk mengatasi peradangan kulit. Caranya ambil setengah bagian buah nanas yang sudah matang, kupas kulitnya dan parut. Pakai hasil parutan nanas tadi untuk digosok di bagian mengelupas dan bersisik.

  4. Manfaat Buah Nanas Untuk Mengatasi Sembelit
    Kurangnya makanan berserat adalah salah satu yang menyebabkan sembelit. Cara untuk mengatasi sembelit dengan buah nanas ini yaitu dengan minum jus buah nanas.

  5. Manfaat Buah Nanas Untuk Melancarkan Pencernaan
    Buah nanas mengandung asam bromelain yang dapat membantu melunakan makanan di dalam lambung. Enzim ini juga dapat berfungsi sebagai antiradang.
Powered by Blogger.