Responsive Banner design
Home » » Cara Mengobati Mulut Sariawan

Cara Mengobati Mulut Sariawan

Mengobati Mulut Sariawan, sariawan atau dalam istilah dunia kedokteran sering disebut dengan Stomatitis Aftosa, merupakan suatu kelainan pada selaput lendir mulut yang terdapat bercak putih kekuningan. Sariawan bisa sangat menyakitkan karena apabila tersentuh akan terasa perih terutama saat digunakan untuk makan. Lalu bagaimana cara mengobatinya?? Nah pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang bagaimana cara mengobati sariawan ini.


Banyak sekali pebnyebab dari sariawan ini misal karena kekurangan nutrisi atau Vitamin. Selain itu sariawan juga dapat timbul karena pemakaian produk yang sangat sensitif untuk mulut anda. Sariawan memang sangat mengganggu nah untuk mengetahui secara detail yuk langsung saja kita simak cara  mengatasinya.

  1. Bawang Putih dan Pepaya
    Anda dapat menggunakan bawan putih atau pepaya untuk menyembuhkan penyakit ini dengan cara menempelkan langsung pada bagian mulut yang terkena sariawan.

  2. Konsumsi Buah-Buahan
    Anda dapat memakan tomat, jeruk dan buah-buahan lainya. Manfaat nya untuk memenuhi kebutuhan Vitamin C di tubuh anda.

  3. Yoghurt
    Megnkonsusmi yoghurt dapat menjaga keseimbangan bakteri yang ada di mulut dan tubuh kita. Dengan cara itu anda dapat mempercepat proses penyembuhan sariawan pada mulut anda.

  4. Air Kelapa
    Air kelapa sangat terkenal dengan pendinginanya dan ke segaranya sehingga dapat menenangkan sistem pencernaan pada tubuh kita. Selain untuk mengatasi dehidrasi, air kelapa juga dapat mengatasi sariawan.

  5. Menggunakan Obat Parasetamol dan Mafenamat
    Untuk menghilangkan rasa sakit karena sariawan anda dapat menggunakan obat kumur atau obat yang di minum. Untuk obat yang diminum anda dapat menggunakan parasetamol atau mafenamat dengan memperhatikan dosisnya.

  6. Pisang dan Madu
    Anda dapat membuat pasta dari pisang dan madu. Caranya anda haluskan buah pisangnya  dan setelah itu campurlah dengan madu. Selanjutnya anda oleskan  pada luka sariawan. Hal ini berfungsi untuk mencegah peradangan.
Powered by Blogger.