Responsive Banner design
Home » » Manfaat Buah Markisa Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Markisa Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Markisa, buah markisa merupakan buah yang tumbuh didaerah tropis dan subtropis di daerah amerika. Buah merkisa ini tergolong genus passlifora. Nah pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang manfaat dari buah markisa ini untuk pembaca sekalian.


Buah markisa ini dapat dimakan langsung dan juga dapat di olah dulu menjadi minuman jus yang tentunya sangat menyegarkan. Selain buah markisa ini segar ternyata juga mengandung manfaat dan Vitamin yang tidak dapat di anggap enteng untuk tubuh kita. Nah tanpa berbasa-basi lagi yuk langsung saja kita simak berasama.

  1. Sumber Nutrisi Yang Baik
    Buah markisa ini mengandung banyak sekali Vitamin C dan antioksidan yang sangat berguna untuk menjaga kekebalan tubuh. Selain Vitamin C markisa juga mengandung Vitamin A yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan mata dan kulit kita. Kandungan kalium yang terdapat di dalamnya juga dapat membantu meningkatkan kinerja jantung sekaligus menyehatkanya.

  2. Menghindari Sembelit dan Insomnia
    Dengan mengkonsumsi buah markisa secara rutin dapat membuat tubuh kita terhindar dari gangguan penyakit seperti Desentri, Sembelit, Insomnia, Haid dan gangguan pada tenggorokan karena kandungan serat dan Vitaminnya yang sangat kaya.

  3. Merilekskan Syaraf
    Dengan meminum jus buah markisa dapat membuat perasaan kita menjadi lebih tenang dan dapat juga digunakan untuk penyakit lambung dan pencernaan.

  4. Mencegah Kanker
    Dalam buah markisa ini banyak mengandung zat Fitokimia seperti Polifenol, Karotenoin, dan senyawa yang lain. Dengan kandungan tersebut berguna untuk membunuh sel-sel kanker yang ada dalam tubuh sehingga tubuh kita senantiasa terhindar dari penyakit kanker.

  5. Menurunkan Berat Badan
    Buah mariksa mengandung kalori, lemak, sodium yang rendah, dan karbohidrat dan gula alami yang baik untuk tubuh. Kandungan karboihidrat sangat berguna untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh kita. Serat-serat di dalam nya dapat membakar lemak dan membuat kita lebih lama merasakan kenyang.
Powered by Blogger.