Responsive Banner design
Home » » Beragam Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Beragam Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Meluruskan rambut secara alami, apabila kalian memiliki rambut keriting ataupun ikal, tentu adakalanya terlintas dalam benak anda untuk meluruskan rambut anda. Nah pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang Beragam Cara Meluruskan Rambut Secara Alami.


Anda bisa meluruskan rambut anda dengan berbagai cara secara alami, cara alami lebih aman dan tidak akan membuat rambut anda rusak, modal nya pun lebih murah. Ada cara untuk meluruskan rambut secara alami yuk langsung saja kita simak tips nya.

  1. Memanfaatkan Susu
    Susu dapat dimanfaatkan agar rambut anda lurus, Caranya dengan mencampur air dan susu menggunakan perbandingan 1:2 cangkir. Contoh jika susu yang dipakai 1 cangkir maka air yang dipakai 1/2 cangkir. Tuangkan adonan susu dan air tadi pada botol semprot, semprotkan cairan tersebut pada rambut anda dan diamkan selama kurang lebih satu jam. Setelah mengering sisir rambut anda dan cuci shampo. Lakukan cara ini agar memperoleh hasil secara maksimal.

  2. Memanfaatkan Minyak Rambut
    Caranya adalah memanaskan dulu minyak rambut biarkan minyak rambut memanas dan setelah panas oleskan pada seluruh bagian rambut anda. Masage kulit kepala kurang lebih 15 menit. Susur rambut secara keseluruhan dan tutup menggunakan handuk hangat. Diamkan kurang lebih 1/2 jam.

  3. Memanfaatkan Santan Kelapa dan Jeruk Nipis
    Caranya 1 gelas sanan kelapa yang di campur 2 sdm ekstrak jeruk nipis. Aduk adonan itu dan dan masukan kedalam kulkas hingga adonan itu menjadi kental layaknya cream. Setelah itu oleskan adonan itu keseluruh bagian kepala anda dan masage kepala anda dan sisirlah rambut menggunakan plan. Setelah itu selubungi rambut menggunakan shower cap  dan tunggu hingga sedikit mengering. Setelah itu anda dapat membentuk rambut sesuai selera anda.

  4. Memanfaatkan Daun Seledri
    Sediakan beberapa daun seledri segar dan cuci bersih. Lumatkan hingga halus dan tuangkan sejumlah kecil air. Setelah tercampur rata, dengan menggunakan kain bersih peras sari seledri dan tampung dalam botol. Diamkan semalaman. Manfaat kan sari seledri itu sebagai bahan creambath dengan cara mengoleskan keseluruh bagian kepala sambil memijat kulit kepala. Setelah itu cuci hingga bersih.
Powered by Blogger.