Responsive Banner design
Home » » Manfaat Mengkonsumsi Air Putih di Pagi Hari

Manfaat Mengkonsumsi Air Putih di Pagi Hari

Manfaat Mengkonsumsi Air Putih di Pagi Hari, tentu anda sudah tidak asing lagi dengan minuman yang satu ini. Ya benar Air putih (water), air putih adalah salah satu faktor penting dalam hidup kita, air putih juga bisa di bilang sebagai penopang kehidupan. bayangkan jika kita tidak mengkonsumsi air putih selama berhari-hari atau berminggu-minggu, tentu tubuh kita akan kekurangan cairan yang menyebabkan tubuh kita dehidrasi tinggi sampai kematian. Faktanya setiap organ di tubuh kita membutuhkan asupan cairan agar dapat bekerja secara optimal. Saat terbaik saat mengkonsumsi air putih adalah saat kita bangun tidur dan hendak tidur 1 gelas saja sudah cukup, lalu apa sih menfaat mengkonsumsi air putih di pagi hari itu???


Sahabat i Health, umumnya mengkonsumsi air putih itu di anjurkan 8 gelas per harinya, kerna banyak aktivitas kita sehari-hari yang sangat menguras tenaga. Jika kita kekurangan cairan dalam tubuh kita tentu tubuh kita akan cepat merasa lelah sehingga kegiatan jadi tidak produktif. Kali ini i Health akan  mengulas berbagai manfaat mengkonsumsi air putih di pagi hari, yuk kita simak bersama-sama:

1. Penyehatan Sel-Sel Darah dan Otot
Mengkonsumsi air putih di pagi hari sangat bermanfaat untuk organ otot dan seluruh organ di tubuh kita, seperti yang sudah saya katakan di atas bahwa seluruh organ tubuh kita membutuhkan asupan cairan yaitu air putih.

2. Selalu Tampil Awet Muda
Mengkonsumsi Air putih di pagi hari terbukti dapat  membersihkan dan membuang racun yang ada di dalam tubuh yang berada di darah, keringat, dan urine, sehingga tubuh akan terlihat segar sepanjang hari.

3. Penyeimbang Kekebalan Tubuh
Mengkonsumsi air putih dapat membantu menyeimbangkan kekebalan tubuh. air dapat membantu metabolisme tubuh agar sempurna yang dapat membantu organ organ dan saraf-saraf dalam menyeimbangkan tubuh.

4. Pengontrol Berat  Badan Tubuh
Berat badan yang ideal  adalah impian setiap orang di dunia ini. Bagi anda yang ingin menyesuaikan berat badan anda yang pas atau proporsional. maka sering-seringlah mengkonsumsi air putih di pagi hari

5. Usus Besar Menjadi Sehat
Usus besat merupakan salah satu organ pencernaan di tubuh kita., dengan mengkonsumsi air putih di pagi hari dapat membuat usus besar menjadi sehat sehingga penyerapan nutrisi dan serat serat dapat berjalan dengan optimal.

6. Ginjal Yang Sehat
Mencukupi asupan air putih di pagi hari juga terbukti dapat menyehatkan ginjal dan juga dapat meringankan kerja ginjal yang berfungsi sebagai pencucian darah.

7. Buang Air Besar Menjadi Lancar
Orang yang mengalami sembelit atau susah buang air besar di pagi hari tentu sangat mengganggu, umumnya seseorang BAB itu di pagi hari. Maka dari itu agar metabolisme BAB berjalan lancar, mulai sekarang sering sering lah mengkonsumsi air putih di pagi hari.
Powered by Blogger.