Responsive Banner design
Home » » Bahaya Di Balik Laptop Bagi Kesehatan

Bahaya Di Balik Laptop Bagi Kesehatan

Bahaya di balik laptop bagi kesehatan, Begitu populernya penggunaan laptop. Sayangnya, meski praktis, benda ini juga bisa membahayakan kesehatan. Kebanyakan laptop dirancang tanpa mempertimbangkan postur tubuh pemakainya. Sekarang anda lah yag kudu pintar-pintar menyiasati. Caranya yuk disimak bersama-sama.






Cara Menyiasati :
  1. Laptop membuat anda cenderung menundukkan kepala dan menekuk bahu. padahal berat kepala, sekitar 4kg. Otot leher dan pundak pun bekerja lebih keras menopangnya. akibatnya, leher kaku, bahu pegal, dan sakit kepala.
    Cegah jika anda menggunakan laptop di meja. posisikan layar sejajar dengan mata, atur keyboard sehingga siku anda dekat dengan tubuh. lakukan peregangan setiap jam. jika anda meletakkan laptop bukan meja, lakukan peregangan setiap 15 menit. masing-masing selama 1-2 menit.
  2. Posisi keyboard sering membuat tangan dan jari-jari kurang nyaman saat mengetik. Bukan cuma itu, ketidaknyamanan itu lama-lama ternyata juga membuat andaterancam repetitive strain injury(RSI).
    Cegah pertemukan kedua telapak tangan di depan dada tekuk siku. tekan dan saling dorong bantalan telapak tangan, hingga lengan bawah sebelah dalam anda terasa meregang. lalu pertemukan kedua punggung tangan, dorong hingga bagian belakang tangan terasa menegang. Terakhr, julurkan satu tangan ke depan dan tarik jari-jarinya dengan tangan yang lain. Regangkan jari-jari perlahan.
  3. Posisi tubuh yang membungkuk saat bekerja di depan laptop. lama-lama meekan tulang belakang dan saraf di sekitarnya. ini bisa memicu leher terasa nyeri, kebas, dan tertusuk-tusuk, bahkan membuat gerakan jadi tak nyaman.
    Cegah Selalu jaga agar punggung tetap tegak, bahu terbuka dan gerakkan kepala sesekali. lakukan yoga atau pilates untuk menjaga postur tubuh anda dan mencegah nyeri punggung.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.