Responsive Banner design
Home » » Beragam Manfaat Kacang Hijau Untuk Kesehatan

Beragam Manfaat Kacang Hijau Untuk Kesehatan

Manfaat kacang hijau, Kacang hijau, tentu sudah tidak asing lagi bagi kita dan mempunyai bermacam-macam manfaat bagi tubuh kita. dan sering dimanfaatkan untuk bahan baku suatu makanan. Di tempat tinggal saya kacang hijau sering di sebut dengan kacang apo dan sering dijadikan sebagai bahan baku sayur bening. Nah pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang manfaat dari kacang hijau ini.


Buah kacang hijau ini sering juga disebut dengan kacang penghilang racun. Nah tentu anda sudah penasaran bukan, yuk langsung saja kita simak.

  1. Kanker payudara
    Kacang hijau mengandung serat yang dapat memperlambat replika sel kanker, termasuk sel kanker yang menyerang payudara wanita. Zat ini dipercaya dapat mencegah formasi sel tumor.

  2. Menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah
    Rutin mengkonsumsi kacang hijau dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Selain itu juga dapat memperlancar peredaran darah , menurunkan tekanan darah, dan menambah nafsu makan.

  3. Diabetes
    Kacang hijau mempunyai zat indeks glikemik yang rendah. Dengan kata lain kacang hijau baik di konsumsi bagi penderita diabetes. Selain itu kacang hijau juga mampu menurunkan kadar gula dalam darah.

  4. Menjaga kesehatan kulit dan rambut
    Kacang hijau mempunyai kandungan protein dan zat seng dalam tubuh, dan dapat menjaga kesehatan kuku dan rambut. Selain itu di dalam kacang hijau terdapat zat phytoestrogen yang dapat meremajakan kulit.

  5. Baik untuk ibu hamil
    Dengan air rebusanya kacang hijau dapat menyehatkan janin para ibu, membantu mempelancar proses persalinan dan perkembangan otak janin, dan dapat juga memnuhi kebutuhan kalsium janin
Powered by Blogger.