Responsive Banner design
Home » » Tips Menjaga Kesehatan di Bulan Ramadhan

Tips Menjaga Kesehatan di Bulan Ramadhan

Menjaga Kesehatan di Bulan Ramadhan, bulan ramadhan adalah bulan penuh berkah bagi seluruh umat muslim di dunia, di bulan ramadhan seluruh umat muslim di wajibkan berpuasa bagi yang sudah akil baligh.

Puasa tidak hanya sekedar menahan lapar dan haus dari terbit fajar sampai terbenam matahari, tetapi kita di anjurkan untuk menekan hawa nafsu dalam bentuk apapun yang dapat membatalkan puasa kita

Tentu saat bulan ramadhan datang kita harus dapat menjaga kesehatan kita, agar anda tetap dapat beraktivitas seperti biasa tanpa ada kendala apapun, bukan kah dengan tubuh sehat, puasa lancar, aktivitas juga akan lancar dan produktif??

Disini i Health akan memberi kan informasi tentang Tips Menjaga Kesehatan di Bulan Ramadhan.
tips ini saya ambil dari blog tetangga yaitu wisatakuliner .
Baiklah yuk langsung saja di simak cara-cara nya :


1. Buat Rencana Untuk Makan
Saat bulan Ramadhan, untuk menjaga kesehatan anda buatlah perencanaan daftar makanan yang akan anda sekeluarga konsumsi yang tetnunya berserat. hal ini bertujuan agar anda tidak kebingungan menu makan untuk berbuka dan sahur.
Hindari junk food karena efeknya tidak baik untuk tubuh anda.

2. Kurangi Komsumsi Minuman Bersoda dan Kopi.
Tips yang kedua ini adalah mengurangi konsumsu minuman yang bersoda dan kopi, hal ini penting untuk meminimalkan datangnya penyakit di tubuh anda saat bulan Ramadhan berlangsung. Baiknya anda memperbanyak mengkonsumsi air putih dan di bagi saat berbuka dan sahur.

3. Kebiasaan Makan Sehat 
Tips menjaga kesehatan berikutnya adalah kebiasaan makan sehat, dalam berbuka jangan lah lupa untuk tetap makan makanan dan minuman yang berserat kaya protein dan vitamin sebagai penyeimbang. pada saat sahur, usahakan jangan bangun telat.

4. Cukup Waktu Tidur
tidur malam dan tepat waktu juga adalah hal yang penting yang harus anda perhatikan selama bulan Ramadhan. tidur malam yang baik dan tepat waktu  juga diperlukan untuk memastikan keseimbangan tubuh anda untuk aktivitas di hari-hari berikutnya. tapi jika anda kurang tidur anda dapat tidur di siang hari, akan tetapi tidur terlalu lama juga tidak baik, sewajarnya saja.
5. Berolahraga
Tips menjaga kesehatan saat bulan Ramadhan berikutnya adalah dengan berolahraga. olahraga berfungsi untuk metabolisme sekaligus menyehatkan organ-organ dalam anda, namun saat bulan Ramadhan di anjurkan untuk olahraga yang ringan saja, minimal jalan santai yang sering dilakukan orang saat sahur.
semoga tips tips diatas mengenai Menjaga Kesehatan di Bulan Ramadhan dapat bermanfaat untuk pembaca sekalian. dan jangan lupa like nya di fanspage kami, untuk mendapat informasi terbaru dari kami :)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.