Responsive Banner design
Home » » Beragam Manfaat Jambu Biji

Beragam Manfaat Jambu Biji

Manfaat Jambu BijiJambu biji banyak dipercaya sebagai buah yang berasal dari Negara Berazil, buah jambu ini sering disebut juga dengan nama jambu kelutuk dan memiliki nama latin Psidium Guajava. Buah jambu sudah akrab sekali di Negara Indonesia bahkan tidak sedikit masyarakat yang menanam pohon jambu biji dirumahnya. Nah pada kesempatan kali ini saya akan mengulas artikel tentang manfaat dari bauh jambu biji ini.



Manfaat Jambu Biji,  banyak orang jambu biji adalah buah yang sepele. padahal tidak, jambu biji sangatlah bermmanfaat bagi kesehatan kita, menurut para ahli kesehatan jambu biji mengandung zat yang dapat menyembuhakn penyakit ringan sampai berat. yuk langsung saja di simak manfaat dari jambu biji ini.

  1. Menurunkan Hipertensi.
    Buah ini menjadi hipoglikemik kaya serat yang sangat membantu dalam membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol. Selain itu jambu biji  dapat mencukupi 20 persen kebutuhan sehari-hari tubuh akan potasium yang bisa menurunkan tekanan darah.

  2. Mencegah Kangker.
    Buah jambu biji mengandung zat antioksidan  yang bisa melawan kangker dan likopen, Likopen dalam jambu biji jauh lebih mudah diserap oleh tubuh dibandingkan dengan buah lainya.

  3. Mengobati Diare.
    Jambu biji memiliki zat astringen, yaitu zat yang dapat menyusutkan jaringan tubuh. ini sebabnya gusi akan terasa lebih keras dan terasa segar setelah kita mengkonsumsi jambu biji. Jabu biji juga mengandung zat anti bakteri yang dapat melawan bakteri diare.

  4. Menyembuhkan Batuk dan Flu
    Dalam hal ini daun jambu biji dari penelitian para ahli dapat menyembuhkan penyakit batuk dan flu. buah jambu biji juga mengandung vitamin C yang tinggi yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab flu dan batuk.

  5. Merawat Kulit
    Kandungan astringet dalam buah jambu biji ini di percaya dapat mengencangkan dan menghaluskan kulit jika kita rutin mengkonsumsinya. selain itu jambu biji juga mengandung vitamin A dan C dan potasium. Zat ini  dapat akan membantu proses detoksifikasi dan menjaga kulit tetap sehat dan lembut.

  6. Merawat Gigi
    Konsumsi jambu biji secara rutin agar mendapatkan gigi yang sehat dan berseri.

  7. Diabetes Melitus
    Hasil rebusan jambu biji dan menggunakan airnya di percaya dapat mengobati diabetes melitus.
Powered by Blogger.