Responsive Banner design
Home » » Cara Mengobati Mata Belekan

Cara Mengobati Mata Belekan

Cara Mengobati Mata Belekan, belekan merupakan penyakit yang tidak pernah pandang usia, balita , anak-anak, remaja, maupun orang tua dapat terkena penyakit ini. Penyakit  ini di sebabkan oleh virus. Belekan di tandai dengan mata merah, berair di sertai banyak kotoran mata yang sering keluat dengan jumlah yang banyak, lengket dan kadang bengkak.


Untuk meminimalisir keadaan tersebut silahkan anda pergi ke apotek terdekat dan belilah obat tetes mata, akan lebih baik jika anda sekalian konsultasikan mata anda di apotek itu, siapa tahu akan di pilihkan obat yang manjur, dan ikuti resepnya.

Di kesempatan kali ini i Health akan memberi tahu bagai mana  Cara Mengobati Mata Belekan.
Yuk di simak bersama-sama :


  1. Jangan menyentuh mata dengan jari-jari anda, karena jari anda mungkin saja banyak kuman, jika mata anda gatal usaplah menggunakan tisu dan kapas untuk membersihkan kotoranya.
  2. Dengan memejamkan mata basuhlah kelopak mata anda dengan air hangat.
  3. Gunakan obat tetes mata untuk mengurangi rasa gatal pada mata
  4. Seringlah mencuci tangan karena secara tidak sadar kita pasti menyentuh mata kita.
  5. Jika dalam kurun waku 2 sampai 3 hari mata belum juga sembuh, istirahatkan lah mata anda jangan terlalu banyak menonton televisi, tidurlah dengan cukup supaya mata anda dapat beradaptasi.
  6. Atau gunakanlah cara tradisional, yaitu daun sirih segar 4 lembar dan di rebus, setelah dingin kedipkan mata anda ke air daun sirih itu, atau teteskan ke mata anda.
 Nah itulah  cara mengobati mata belekan, berdasarkan pengalaman saya pribadi, jika anda tidak mau kerabat dekat anda , anak , atau saudara tertular, gunakanlah kacamata lensa hitam sekaligus menambah rasa percaya diri anda.
Powered by Blogger.