Responsive Banner design
Home » » Beragam Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan

Beragam Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Pepaya, Buah pepaya adalah buah yang banyak tumbuh di Indonesia, daun pepaya ini mempunyai sekali banyak manfaat yang tiada duanya, daun ini bisa dimasak atau di makan segar langsung. Daun pepaya sering kali digunakan sebagai bahan jamu tradisional atau herbal. daunya yang rasanya pahit sering di jadikan teman makan di banyak restoran atau rumah makan.


Selepas dari buahnya yang digemari banyak orang dan berbagai kalangan daunya pun ternyata mengandung sejuta manfaat untuk kesehatan kita bahkan banyak sekali orang yang menggunakanya sebagai bahan obat. Nah untuk mengetahui lebih jelas yuk langsung saja kita simak.

  1. Obat Jerawat.
    Daun pepaya dapat menghilangkan jerawat, caranya adalah ambil daun pepaya yang sudah tua lalu jemur hingga kering,, setelah itu tumbuk lah sampai halus beri sedikit air hingga terlihat kental, lalu masker kan pada wajah terutama bagian yang terkena jerawat.

  2. Memperlancar Pencernaan.
    Didalam daun pepaya terkandung senyawa karpain yang mampu melemahkan  dan membunuh mikroorganisme yang mengganggu pencernaan, sehingga metabolisme tubuh kita akan lancar.

  3. Pereda Nyeri Saat Haid
    Siapkan beberapa lembar daun pepaya tambahkan asam jawa dan garam secukupnya , campur dengan air secukupnya lalu rebus secara bersamaan, setelah dingin , minumlah air itu sampai habis.
    |
  4. Pelunak daging
    Getah pepaya mengandung enzim papain yang mampu melunakkan daging, biasanya daging direbus bersamaan dengan daun pepaya sebelum daging diolah menjadi suatu makanan.

  5. Obat Demam Berdarah
    Ambil 5-6 lembar daun pepaya muda, rebuslah bersama air setengah liter, kira-kira air tinggal 1/4 ambilah air tersebut lalu diminum hangat-hangat sehari 3x, ingat ini hanya alternatif untuk menghambat parahnya demam berdarah, akan lebih baik jika langsung di bawa kedokter saja, setelah mengetahui pasti terkena demam berdarah.
Powered by Blogger.