Responsive Banner design
Home » » Beragam Cara Menghilangkan Ketombe

Beragam Cara Menghilangkan Ketombe

Cara menghilangkan ketombe, menghilangkan ketombe di kepala memang gampang-gampang susah. pada kasusnya saya sendiri sedang mengalami hal ini. memang ketombe akan hilang jika kita rajin menggunakan sampo, tapi untuk saya 2 hari saja tidak menggunakan sampo sudah ada ketombe lagi. akhirnya saya menggunakan ramuan-ramuan yang saya temukan dari blog tetangga yang hasilnya memuaskan. Apasih ketombe itu??, Ketombe adalah lapisan sel kulit kita yang mati dan terkelupas ada yang kulit kepala nya baik penuh nutrisi namun ada juga yang tidak


Penyebab dari ketombe adalah seringnya kita beraktivitas yang berlebih dan kita lupa untuk mencuci rambut kita. Namun ada juga yang karena jarang menggunakan sampo atau kulit kepala nya yang kekurangan nutrisi. Nah  tanpa basa-basi lagi yuk langsung saja kita simak bersama.

  1. Garam
    Garam sangat bermanfaat untuk mengobati lukan yang terdapat di kulit kepala. luka di kulit kepala juga akan bertumpuk menjadi ketombe. Gunakan lah garam untuk mencuci rambut atau taburkan garam dan gosok di kulit kepala lalu bilaslah menggunakan sampo.

  2. Jeruk Nipis dan Lemon
    Jeruk nipis selain bermanfaat untuk kesehatan rambut, ternyata jeruk nipis juga mengandung zat yang dapat menghilangkan ketombe. Caranya ambilah 2 sendok makan jeruk nipis, kemudian usapkan pada kulit kepala, lalu remas-remas dan pijat secara lembut kulit kepala anda. Setelah itu siapkanlah segelas air dan 1 sendok makan perasan lemon lalu siramkan kerambut secara merata, diamkan beberapa saat lalu bilas hingga bersih.

  3. Cuka Putih
    Cuka putih diyakini oleh banyak orang untuk menghilangkan ketombe di kepala kita, caranya campurlah secangkir air dan secangkir cuka putih. lalu  gunakan lah air campuran tadi untuk memijat mijat kepala anda secara lembut dan merata. diamkan lah beberapa saat lalu bilas dengan air hingga bersih.

  4. Minyak Kelapa
    Minyak kelapa mengandung vitamin E dan asam lemak yang dapat menghilangkan ketombe. Caranya gunakan minyak kelapa lalu oles kan dan piijat kepala anda dengan lembut, lalu balutlah kepala anda dengan handuk hangat dan biarkan selama beberapa menit sebelum dibilas.

  5. Campurkan Santan Kelapa, Nanas, Jeruk Nipis.
    Caranya campurkan bahan bahan di atas dengan di blender lalu gunakanlah pada kepala anda selama 5 hari sekali.
Powered by Blogger.