Responsive Banner design
Home » » Awali Kesehatan Dari Makanan

Awali Kesehatan Dari Makanan

Awali Kesehatan Dari Makanan, makanan yang sehat dapat membantu memperlancar metabolisme dan regenerasi sel-sel tubuh kita dengan stabil. 4 ahli kesehatan memaparkan banyak sekali kunci hidup sehat, dan salah satunya adalah makanan.
yuk langsung disimak bersama-sama.


Mengawali kesehatan dari makanan memang sangat penting karena setiap hari nya kita tentu membutuhkan makanan namun apa kita sadar maknan yang kita makan itu cukup mengandung nutrisi untuk tubuh kita. Nah tanpa berbasa-basi lagi yuk langsung kita simak saja bersama.


1. Be practical and be smart.
Tidak menelan mentah-mentah informasi kesehatan apapun itu. Banyak info kesehatan dari luar negeri yang belum tentu sesuai dengan kondisi orang indonesia.

2. Makanan pokok khas Indonesia adalah nasi putih.
Mengubah orang Indonesia untuk tidak makan nasi putih rasanya tidak mungkin. Malah bisa bikin prustasi. Bahkan, penderita diabetes pun masih bisa makan nasi putih, sperti beras India (basmati) yang rendah glikemik indeksnya. Bagi mereka yang tidak punya penyakit. Tidak perlu takut mengkonsumsi nsi putih. Bagi mereka yang Obesitas perlu diperhatikan kalorinya. Yang penting di dampingi nasi dengan protein dengan sehingga gula darah tidak naik turun.

3. Manfaatkan aneka bumbu untuk membuat makanan lebuh enak tanpa menambah kalori.
Indonesia kan Sangat kaya bumbu. Misal oat . Rasanya mungkin tidak sesuai dnegan lidah Indonesia kebanyakan, tapi bisa diolah agar lebih sesuai. Tambahkan serai, daun jeruk, bumbu soto, suwiran ayam, jadilah bubur ayam.

4. Makan malam bagai ratu, makan pagi bagai putri
Prinsip yang cocok dengan gaya hidup di jakarta, malam hari adalah saatnya seseorang bisa menikmati makan lebih enak,. sementara makan pagi bagi orang-orang jakarta yang kerjanya relatif tidak terlalu perlu banyak tenaga dan nggak terlalu lapar tidak perlu banyak tenaga.
5. Untuk sehat memang tidak boleh banyak makan gorengan, siapa bilang amakanan enak sehat rasanya tidak enak. tergantung kreativitas saja. cobalah bereksperimen dengan memakai bumbu sebanyak mungkin.

6. Mengkonsumsi kayu manis bubuk 3 gram, 3 kali sehari, selama 30 hari, berkhasiat  menurunkan resistensi insulin. berat 3 gram itu setara dnegan satu sendik makan. bisa di campur dalam teh atau capucino

7. Hati-hati membaca label 
Mempromosikan kesehatan, jika anda ingin berat tubuh yang ideal. sehat belum tentu memuat berat tubuh ideal.

8. Minyak zaitun memang menyehatkan karena mengandung asam lemak tak jenuh yang bagus untuk tubuh, tapi kalorinya tinggi. konsumsi minyak ini secukupnya saja.

9. Jangan berutang kalori : makan sesuka hati dulu, baru di bayar dengan olahraga belakangan. lebuh baik kerja dulu baru makanya boleh lebih banyak

10. Buah baik karena banyak menandung antioksidan, tapi belum tentu baik untuk kesehatan. misal pada mereka yang memiliki kecenderungan gula darah tinggi, ada buah-buah teterntu yang mengandung gula tinggi contoh semangka
Powered by Blogger.