Responsive Banner design
Home » » Tips Cara Menambah Tinggi Badan

Tips Cara Menambah Tinggi Badan

Menambah tinggi badan, Tentu seluruh orang di dunia menginginkan tinggi badan ideal yang di inginkanya bentuk tubuh yang ideal ini di kategorikan menjadi 2 yaitu berat badan ideal dan tinggi badan yang ideal. Untuk mendapatkan keduanya tersebut tentu bukan perkara yang sangat mudah. perlu kerja keras dan kemauan yang tinggi terutama untuk anda yang sibuk bekerja dan malas berolahraga. Kali ini saya akan mengulas tentang cara menambah tinggi badan yang terbukti mutlak.




A. Asupan Makanan Yang Berserat dan Bergizi
  1. Konsumsi Vitamin D
    Agar tinggi badan anda terjaidi secara optimal anda juga harus mengkonsumsi Vitamin D secara rutin dan makanan atau minuman yang mengandung vitamin D tujuanya agar kalsium yang kita konsumsi dengan baik dapat diserap oleh tulang-tulang di tubuh kita secara optimal.
  2. Vitamin A
    Untuk menjaga kesegaran tubuh anda juga harus mengkonsumsi vitamin A, Vitamin A juga dapat membantu untuk penyerapan kalsium dalam tulang kita. Selain itu Vitamin A juga bagus untuk kesehatan mata.
  3. Kalisium
    Kalsium dapat menjaga agar tulang dan gigi kita kokoh dan kuat. serta membantu dalam perkembangan dan pertumbuhan tulang secara optimal. anda dapat mendapatkan kalsium dari susu, keju dan makanan yang lain.
  4. Protein
    Protein adalah salah satu serat yang penting untuk membantu pertumbuhan tulang Karena protein dapat membantu sel-sel di dalam tubuh kita yang rusak dan menyediakan sel-sel tubuh baru sehingga tubuh kita memiliki perkembangan yang maksimal.

B. Olahraga Dengan Rutin
  1. Berenang
    Cara menambah tinggi badan yang paling ampuh di mata masyarakat adalah dengan berenang, dengan berenang seluruh otot di tubuh kita bekerja untuk meregang terutama di bagian kaki yang senantiasa menendang, tentu hal ini dapat meregangkan tulang kaki dan memaksimalkan pertumbuhanya.
  2. Bermain Basket dan Voly
    Dengan bermain basket atau bola voly berarti kita melakukan lompatan yang tak dapat di hitung, saat melompat itulah seluruh tulang di tubuh kita meregang sehingga masa tulang mengalami pertumbuhan. jika kalian lihat pemain basket dan  bola voly pasti memiliki tinggi rata-rata 179 cm.
  3. Bersepeda
    Tidak disangkan aktivitas yang biasa kita lakukan sehari-hari ternyata memiliki manfaat untuk menambah tinggi badan, ya disaat kita mengayuh otot otot di bagian kaki kita akan meregang. Lakukan lah bersepeda per hari selama 15 menit minimal.
  4. Menendang
    Saya akan ambil 1 contoh olahraga bela diri yaitu tae kwon do, ya disaat kita menendang-nendang otot-otot di  kaki kita meregang dan masa tulang kita juga bertambah hal ini secara positif akan menambah tinggi badan anda.
Powered by Blogger.