Responsive Banner design
Home » » Manfaat Berenang Untuk Tubuh

Manfaat Berenang Untuk Tubuh

Manfaat Berenang, apakah berenang ini adalah salah satu yang anda sukai?, tentu jawabanya pasti iya. Ini dikarenakan saat kita berenang pikiran dan tubuh kita menjadi fresh dan segar dan tentu berenang juga bermanfaat untuk menghilangkan setrees, disamping itu berenang juga dapat menambah tinggi badan kita. Nah pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang manfaat berenang bagi tubuh kita.


Bagi beberapa kalangan berenang adalah suatu kegiatan yang dapat di ikut sertakan dalam mengisi waktu liburan keluarga, maupun sahabat. Nah tanpa basa-basi lagi yuk langsung kita simak saja ulasan di bawah ini.

  1. Menyenangkan dan Membahagiakan Suasana Hati
    Berenang merupakan salah satu olahraga yang dapat membakar kalori tubuh tanpa harus berkeringat. Bermain air tentu tidak dapat dipungkiri sangat disukai baik kalangan dewasa maupun anak-anak di karenakan kesegaranya dan keasyikanya. Oleh karena itu tidak perlu di ragukan lagi bahwa berenang dapat mengobati suasana hati.

  2. Membuat Panjang Umur
    Ternyata dengan berenang kita dapat memperpanjang umur kita. Perenang memiliki resiko 60% kematian lebih kecil dibandingkan dengan seseorang yang jarang melakukan olahraga.

  3. Low Impact
    Berenang merupakan olahraga yang low impact atau benturan rendah sehingga cocok bagi seseorang yang baru saja pulih dari cideranya.

  4. Mampu Menguatkan Otot
    Dengan berenang ternyata mampu memperkuat otot-otot tubuh kita tanpa harus menghabiskan waktu kita di pusat kebugaran.

  5. Dapat Menambah Tinggi Badan
    Nah untuk yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi, di karenakan saat kita berenang otomatis kakai kita menendang dan meregangkan otot otot dan tulang pada kaki, sehingga apabila kita rutin berenang maka kita akan mendapat tinggi tubuh yang ideal contohnya perenang, seorang perenang pasti memiliki tinggi badan di atas rata-rata.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.