Responsive Banner design
Home » » Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan

Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan

Manfaat Kayu Manis, selama ini kayu manis dikenal sebagai bahan makanan yang bisa di campur dalam makanan, kue, atau minuman. Selain menambah rasa dan bau yang harum ternyata kayu manis juga bermanfaat untuk kesehatan. Nah pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang manfaat dari kayu manis ini untuk kalian.


Kayu manis merupakan sejenis rempah-rempah yang bisa dijadikan bumbu dalam berbagai masakan. namun lebih banyak di gunakan dalam membuat kue atau agar-agar. Nah tanpa basa-basi lagi berikut ulasanya tentang manfaat kayu manis.


  1. Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker
    Penelitian di Unuversity Texas menunjukan bahwa kayu manis dapat mengurangi proliferasi sel kanker. Tidak hanya itu, kayu manis juga salah satu rempah yang dapat menyembuhkan kanker.

  2. Menghangatkan
    Kayu manis biasanya juga digunakan dalam pengobatan tradisional pada orang yang sedang terkena demam atau influenza. Hal ini karena kayu manis mengandung zat yang dapat menghangatkan tubuh.

  3. Anti Bakeri
    Minyak alami dan kayu manis juga bisa mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri dalam tubuh. Penelitian juga menyebutkan bahwa kayu manis dapat digunakan sebagai pengawet makanan tradisional yang alami.

  4. Meningkatkan Fungsi Otak
    Mencium bau kayu manis dipercaya dapat meningkatkan aktivitas otak. Whfoods.com juga menjelaskan bahwa bau kayu manis bisa meningkatkan proses kognitif seseorang dan membantu dalam hal berkonsentrasi, mengingat, kecepatan bekerja pada program komputer.

  5. Mencegah Penggumpalan Darah
    Cinnamaldehyde, minyak yang dihasilkan oleh kayu manis bisa mencegah darah untuk menggumpal. Berdasarkan whfoods.com, kayu manis mengeluarkan asam lemak anti-peradangan yang disebut arachidonic. Asam lemak ini kemudian mengurangi radang dan penggumpalan darah.
Powered by Blogger.