Responsive Banner design
Home » » Manfaat Yoga Untuk Kesehatan

Manfaat Yoga Untuk Kesehatan

Manfaat Yoga, Yoga adalah salah satu jenis meditasi yang berasal dari Negara India. Yoga berpusat pada ketenangan pikiran sehingga dapat di jadikan salah satu terapi mental bagi yang melakukanya. Nah pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang manfaat dari yoga ini untuk anda supaya ada tahu apa aja sih manfaat dari melakukan yoga itu.


Selain dapat memberikan ketenangan mental, ternyata efek positif yang di dapatkan dari yoga juga dapat bermanfaat bagi fisik kita. Nah tanpa basa-basi lagi di bawah akan saya jabarkan langsung tentang manfaat dari yoga ini, yuk disimak.


  1. Mengurangi Stress
    Dengan latihan yang rajin, yoga dapat membantu anda dalam meredakan stress yang melanda anda. Hal ini berkat ketenangan pikiran dan jiwa anda selama meditasi yoga.

  2. Mencegah Rasa Sakit dan Nyeri
    Karena yoga dapat meningkatkan flesibelitas dan kekuatan otot, maka yoga pun dapat membantu anda dalam mengobati sakit punggung dan nyeri. Selain itu juga dapat membantu anda dalam memperbaiki struktur dan postur tubuh menjadi lebih baik.

  3. Menyehatkan Jantung
    Dengan sirkulasi pernapasan dan darah yang lancar, maka arteri dan jantung anda menjadi lebih sehat. Yoga membantu melancarkan peredaran darah karena akan mencegah penyumbatan peredaran darah.

  4. Bermanfaat Bagi Kehamilan
    Bagi anda yang sedang hamil dan ingin selalu fit saat masa kehamilan, maka lakukanlah yoga setiap hari. Yoga akan membantu anda untuk mengurangi kelelahan dan ketegangan, meningkatkan fleksibilitas otot, serta memberikan manfaat bagi pencernaan dan pernapasan. Selain itu juga mengurangi nyeri semasa kehamilan seperti kaki kram dan nyeri di bagian punggung bawah.

  5. Keseimbangan Otak
    Aktivitas yoga menekankan pada keseimbangan dan keselarasan kedua sisi otak. Hal ini dapat meningkatkan komunikasi internal antara kedua otak yang jarang anda lakukan sehari-hari. Komunikasi ini akan menyeimbangkan antara otak berpikir dan otak kreatif.
Powered by Blogger.