Responsive Banner design
Home » » Manfaat Daun Bawang Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Bawang Untuk Kesehatan

Manfaat daun bawang, Daun bawang atau biasa disebut juga loncang dan onclang, adalah sayuran hijau yang kerap digunakan dalam berbagai masakan,terutama martabak. Daun bawang ini sangat lah lezat apabila kita menambahkanya pada telur dadar. Selain manfaat dari daun bawang untuk masakan ternyata daun bawang juga bermanfaat bagi tubuh kita. Nah pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang manfaat dari daun bawang ini.


Daun bawang juga dikenal memiliki aroma yang khas dan rasa yang unik.Apalagi kalau dimakan bersama lumpia. Wah,itu pasti bikin ketagihan. Nah tanpa basa-basi lagi anda tentu anda sudah penasaran kan bagaimana manfaat dari daun ini untuk kesehatan, yuk langsung kita simak saja.

  1. Melawan infeksi gastrointestinal
    Selain memerangi flu dan batuk,daun bawang juga efektif dalam menyembuhkan infeksi gastro-intestinal.

  2. Baik untuk jantung
    Daun bawang baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan jantung karena mengandung polisulfida yang melindungi jantung dari penyakit.Sayuran ini juga mengandung mangan,mineral yang mempertahankan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh.

  3. Anemia
    Daun bawang juga sangat kaya akan zat besi.Orang dengan jumlah darah rendah atau anemia harus sering makan daun bawang untuk memenuhi asupan zat besi.Daun bawang mengandung protein ferroportin yang membawa zat besi yang disimpan dari dalam sel ke luar sel.Peningkatan kadar zat besi dalam tubuh membantu meningkatkan jumlah darah.

  4. Antibiotik
    Daun bawang juga memiliki sifatanti-bakteri dan anti-inflamasi yang melindungi tubuh dari infeksi.

  5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
    Ini adalah salah satu manfaat kesehatan dari daun bawang.Daun bawang juga mengandung allicin,senyawa belerang bertugas untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4 comments:

Powered by Blogger.