Responsive Banner design
Home » » Manfaat Sit Up Bagi Tubuh

Manfaat Sit Up Bagi Tubuh

Manfaat Sit Up, tentu sudah banyak orang yang mengenal olahraga yang bernama sit up ini, biasanya sit up sering di jadikan dalam hukuman pelanggar ke disiplinan, Tahukah anda apabila sit  up di lakukan dengan benar maka akan sangat bermanfaat bagi tubuh kita, dan sebaliknya apabila kita salah melakukanya maka akan terkenna resiko cidera. Nah pada kesempatan kali ini saya akan meneruskan artikel sebelumnya yang saya post yaitu manfaat Push Up bagi tubuh.


Sit up adalah salah satu jenis olahraga resensi otot kusunya pada bagian perut. Sit up dilakukan dengan cara membaringkan tubuh di bagian datar lalu kaki di tekuk dan membangunkan dan menidurkan diri secara berulang-ulang. Nah untuk mengetehaui lebih detail tentang manfaat dari sit up ini yuk kita simak bersama.

  1. Panjang Umur
    Pada sebuah studi di kanada pada tahun 2008 lalu para peneiliti dari biro ilmu pengetahuan alam menunjukan bahwa tingkat testosteron yang rendah dapat meningkatkan hipertensi, diabetes, obsitas bahkan resiko kematian. Dengan sit up kita dapat meningkatkan kadar testosteron kita dan menghilangkan resiko kematian itu dan umur kita menjadi lebih dijamin, namun itu tetap saja kehendak dari Tuhan YME.

  2. Mencegah Terjadinya Osteoporosis
    Testosteron yang rendah dapat berkontribusi pada hilangnya kepadatan tulang dari waktu ke waktu sehingga mengakibatkan osteoporosis.

  3. Dapat Mengncangkan Otot
    Sebuah studi tahun 1998, bahwa testosteron itu  konsisten dalam merespon otot. Serta Sit Up ini menggunakan otot-otot besar dada yaitu kelompok otot besar dotloid dan trisep.

  4. Dapat Menghilankgan Perut Yang Buncit
    Peneliti Rush UniversitybMedical Center dalam studi 2009 yang dipublikasikan dalam jurnal Obesitas, yang menemukan korelasi antara tingkat testosteron yang rendah dan berfluktuasi pada wanita menopause dapat mengakumulasi lemak visceral yakni lemak yang menumpuk di dalam dan pada sekitar organ vital di dekat pinggang. Kadar testosteron justru terbukti menjadi prediktor terkuat lemak visceral. Dengan menjadikan latihan sit up untuk menigkatkan testosteron dapat membantu menjaga lemak di perut Anda.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.