Responsive Banner design
Home » » Manfaat Protein Bagi Tubuh

Manfaat Protein Bagi Tubuh

Manfaat Protein, manfaat protein bagi tubuh sudah sangat penting sekali. Sebenarnya apa sih protein itu? Protein berasal dari Yunani yang di sebut Protos yang artinya adalah yang paling utama, merupakan senyawa organik komplek yang berbobot molekul tinggi dimana merupakan polimer dari monomer-monomer asam amino yang dihubungkan satu sama lain yang dihubungkan dengan peptida. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai manfaat protein bagi tubuh kita.



Fungsi protein adalah untuk pembentukan otot dan sel-sel dalam tubuh. Protein ini nantinya akan di serap oleh otot untuk perkembangan dan pertumbuhan. Apabila otot terbentuk dengan baik maka ia akan membantu tubuh memaksimalkan pembakaran lemak sehingga berat badan menjadi seimbang.

Manfaat Protein Bagi Tubuh
  1. Asupan protein yang cukup dapat membantu dalam proses penyembuhan luka, regenerasi sel hingga mengatur kerja hormon dan enzim dalam tubuh.
  2. Membentuk jaringan tubuh dengan kandungan asaam aminonya.
  3. Sebagai pengendalian pertumbuhan, jika kekurangan protein dapat terganggunya proses pertumbuhan pada anak-anak.
  4. Sebagai media perambatan impulsf syaraf.
  5. Sebagai pertahanan dan imunisasi tubuh, Protein ini bisa berguna untuk antibodi.
  6. Sebagai enzim, protein ini mampu mempercepat dalam proses biologis.
  7. Sebagai alat pengankut dan penyimpan, protein yang terkandung dalam hemoglobin dapat mengankut oksigen dalam eritrosit. Protein yang terkandung dalam mioglobin dapat mengankut oksigen dalam otot.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.